Rabu, 04 Agustus 2010

DARI MANA ASAL SEPAK BOLA

Rabu, 04 Agustus 2010


Banyak cerita tentang asal usul pemain sepak bola, tetapi banyak orang yang percaya bahwa sepak bola berasal dari inggris. Menurut cerita, para pekerja di inggris pada abad ke 11, menggali daerah bekas peperangan Danish Si Penakluk. Mereka menemukan tengkorak pembunu berdarah dingin, Prajurit Danish. Para pekerja kemudian menendang tengkorak tersebut berkeliling . Beberapa anak laki-laki yang melihat kejadian itu kemudian ikut-ikutan menendang tengkorak tersebut.

Lama- kelamaan kandung kemih sapi digunakan sebagai penganti tengkorak. Sejak saat itu permainan itu di kenal dengan nama “Menendang Tengkorak Danish” atau “Menendang Kemih”

Di abad berikutnya, banyak walikota yang membuatr pertandingan tahunan dengan permainan baru itu. Sering kali satu kota melawan kota lain, pemainnya bias sampai ratusan orang dalam setiap regunya. Saar itu pewrmainan masih sangat kasar, sehingga akhirnya Inggris mengeluarkan peraturan untuk mengatasinya. Tetapi permainan masih tetap berlanjut sampai terkenal sekali.

Peraturan yang sah baru diterbitkan pada abad ke 19 sebagai “peraturan untuk Persatuan sepak bola London”, Lama-kelamaan permainan ini menjadi terkenal dengan nama “Persatuan sepak bola” dalam bahasa Inggris kata tersebut berarti “association football“. Kata “association” lama kelamaan berubah menjadi “soccer” yang sampai saat ini berarti sepak bola.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

LINK's