Jumat, 08 April 2011

SKYPE - APLIKASI UNTUK TELEFON VIA JARINGAN INTERNET

Jumat, 08 April 2011

Skype

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara. Teknologi skype ditemukan oleh wirausahawan Niklas Zennström dan Janus Friis, orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost (P2P untuk televisi). Skype lalu berkompetisi dengan protokol terbuka VoIP yang sudah ada seperti SIP, IAX, dan H.323. Grup Skype yang dibentuk pada bulan September 2003 lalu dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay pada bulan September 2005 dan bermarkas di Luxembourg, Jerman dengan kantor-kantor di London, Inggris, Praha, Rusia dan San Jose, California, A.S.
Sejak diluncurkannya, skype telah mengalami pertumbuhan pesat baik dari penggunaannya yang populer maupun pengembangan aplikasinya, jasa yang ditawarkan pun menjadi beragam mulai dari penggunaan gratis maupun berbayar.
Hanya dalam beberapa tahun saja pada bulan April 2006 Skype memiliki 100 juta pengguna.


Keunggulan Skype:

1. Mendukung komunikasi dalam bentuk video, suara, maupun teks.
2. Kualitas suara yang lebih baik dibandingakan VoIP yang lebih dulu dikenal masyarakat.
3. Penggunaan yang cukup mudah.

Bagi Anda yang berminat mencoba ber-chating ria dengan aplikasi Skype, silahkan download aplikasinya dengan mengklik DISINI, (jangan lupa! buat akun Skype anda terlebih dahulu, kolom registrasi akan muncul setelah aplikasi Skype ter-Install)

Semoga bermanfaat.

Refrensi:
Wikipedia
Google


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

LINK's